Rayakan Kemenangan

Tak terasa puasa sudah sebulan penuh kita berpuasa, tiba hari disaat kita menuju kemenangan, yaitu Iedul Fitri. Ngomong-ngomong puasanya gimana nih? Alhamdulillah saya full 1 bulan ga ada yang batal dan terlewatkan, tapi kalau makruhnya ga tau, Hehehe. Apakah ada yang sedang pulang kampung? Oh masih dalam perjalanan ya? Yasudah, semoga selamat sampai tujuan, jangan lupa oleh-oleh dikirimin ke alamat e-mail J

Sebagai salah seorang muslin yang barusaha untuk menjadi muslim yang baik (bukan KTP) dan sebagai muslim yang berlumuran dosa, saya ingin mengucapkan ‘minal adzin wal faidzin’ kepada semua orang yang pernah saya temui baik sengaja maupun tak sengaja, kenal maupun tak kenal, pernah bertatap muka atau belum sama sekali.

Untuk teman-teman TKJ 2011: Mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan yang telah diperbuat, entah candaan yang kurang mengena, salah kata, kata-kata kasar yang tak luput menghiasi hari-hari dikelas segala macam janji yang ga bisa dilakukan baik dari kelas 10 hingga lulus. Walaupun sebuah janji yang tersisa sekarang adalah ‘We are family’, insyallah saya akan berusaha memegang penuh janji tersebut.

Untuk teman-teman SMKN 1 Tanah Grogot: Mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan yang telah diperbuat, entah candaan yang kurang mengena, salah kata, kata-kata kasar yang tak luput menghiasi hari-hari disekolah. Apakah kalian masih ingat quote di film TKJ 2011? Sekolah untuk bercanda aja, ga ada yang lebih dari itu.

Untuk teman-teman Conscience: Mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan yang telah diperbuat, entah candaan yang kurang mengena, salah kata, kata-kata kasar yang disengaja maupun tak disengaja, maaf selalu meng-PHPkan dengan proyek-proyek gagal (semoga kedepannya ngga lagi), kata-kata pertanyaan yang selalu diulang, chat yang ngga penting, minta anime. Yang ane harapkan semoga kita masih bisa ketemu di Jogja, sukses mendapatkan gelar S1 dan sukses di dunia kerja/bisnis bersama.

Untuk teman-teman serta mentor Duta Internet Sehat dan Aman: Mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan yang dilakukan saat bertemu di sosial media maupun di dunia nyata, maaf atas kesalahan ketik yang membuat kamu tersinggung, maaf atas candaan yang kurang mengena serta salah kata. Terima kasih masih mempertahankan pertemanan walaupun yang tersisa hanyalah ‘Sosial Media’, semoga kita dapat bertemu di lain waktu dan tempat, kecuali Rara, dia orang Jogja tulen.

Untuk teman-teman SD & SMP: Mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan yang telah diperbuat, entah candaan yang kurang mengena, salah kata, kata-kata kasar yang tak luput menghiasi hari-hari dikelas, kelakuan yang tidak sesuai (berantem, ngolok nama orang tua), kelakuan curang dalam bermain (gundu, bola gebok, sepak bola), maaf atas kelakuan tidak sportif saya, mungkin kita hanya bisa bertemu di sosial media, tak apa, setidaknya kamu masih mengingat saya itu sudah membuat saya sangat berterima kasih.

Untuk teman-teman sosial media: Mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan kata yang diketik dan dijadikan status dimedia sosial, entah candaan yang kurang mengena, salah kata, apalagi kemaren musim Pemilu 2014 yang hanya terdapat 2 pilihan yang membuat suasa menjadi panas. Untuk kalian yang membaca ini, saya mohon maaf atas apa yang saya ketik di akun pribadi saya. Terakhir, apabila kamu masih mengetik alay di tahun 2014, maaf. Itu memang wajib untuk ditertawakan, karena udah ketinggalan jaman.

Dan untuk yang lainnya tetapi tidak masuk ke dalam kategori diatas: Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Jawa Barat, Jati Asih, Indonesia

27 Juni 2014

 

Minta THRnya dong.

Hehehe…

 

Saran buat para pasangan, khususnya perempuan

Masalah percintaan selalu menjadi problem bagi anak muda, khususnya gue sendiri yang masalah percintaannya ‘it’s complicated’. Walaupun begitu sebenernya semakin banyak metode yang digunakan untuk para Perempuan buat ngedeketin Pria, apalagi di 2014 ini, gampang banget, malah beberapa waktu sebelum saya mendapatkan ide untuk menulis artikel ini, gue sempat mendapat gambar:

Nah, setelah melihat itu, dapatlah beberapa kesimpulan agar kamu (Perempuan pastinya) bisa mendapatkan pacar dengan lebih mudah dengan cara yang menyenangkan.

  1. Jadikanlah hobinya = hobi mu.

2014 udah jamannya game, dimana-mana game, minimal kamu pernah nyobain main Flappy Bird yang fenomenal itu bukan? Nah, untuk kali ini, coba kembangkan dari sebuah ‘iseng bermain’ menjadi hobi, kenapa? Karena yang namanya Pria punya ketertarikan minat lebih terhadap seseorang yang suka melakukan hal yang sama dengannya. Makanya itu, jangan heran kalau Pria main futsal sama temennya sampe tengah malem, kenapa? Karena mereka sama-sama suka futsal. Dan Pria, kalau udah punya temen yang satu jenis hobinya, 24-non stop juga mungkin bakalan diladenin terus buat ngomong.

  1. Lakukan kontak, tapi jangan FREAK.

Layaknya Perempuan, Pria menurut aku juga suka dikontak, tapi tolong jangan lupakan 1 hal yang penting. JANGAN FREAK! Itu salah satu hal menyeramkan, dan setiap orang juga ga suka hal yang kaya gitu. Itu terlalu mengekang, kita dilahirkan didunia sebagai manusia bebas, kita menentukan jalan kita sendiri. “Emak gue aja ga repot, kenapa lu yang sewot? -__-”

  1. Kirim kode, tapi jangan susah-susah.

Jaman sekarang katanya istilah kode-kode, sok-sok nge-tweet no mention sambil bilang: “Aku kangen kamu”. Mau tau darimana kalo yang dikangenin itu kita wahai Pria? Mau tau dari mana? Siapa tau dia kangen sama Anjingnya, Kucingnya atau yang paling ngeselin “Mantannya”. Kalo kangen yaudah bilang “AKU KANGEN KAMU”, ntar kalo udah bilang gitu bakalan dikontak balik kok, percaya deh. Kecuali kalo lu di-2in.

Dan untuk yang sudah memiliki:

4. Bagilah waktu.

Sama seperti lakukanlah kontak, tapi sebagai Pria, mereka juga butuh waktu untuk sendiri, bermain dan santai. Ga setiap saat harus laporan “Sayang, aku lagi ke….”, ini sangat menggangu.

5. Inti dari segala inti.

Jujur, yaudah jujur aja, lu mau jalan sama cewe lain, ya ngomong. Yang penting jujur. Lu mau selingkuh ya jujur aja udah. Kaga ada jalan lain dari pada lu bohongin diri lu sendiri :|

Hal diatas adalah sebuah kriteria PDKT yang paling cocok buat ngedeketin setiap orang, kenapa gue nulis seperti ini, karena gue udah bosen sama curhatan-curhatan di facebook yang isinya omong kosong, dipermainkan cinta, ga jera-jera kali ya jadi orang. Terakhir: Tolong jangan curhat disosial media.